Pantai Terindah di Aceh Barat


Tempat Wisata Pantai Terindah 

Di Aceh Barat


Pantai Lhok Bubon

Pantai Terindah di Aceh Barat
Objek Wisata Pantai di Kabupaten Aceh Barat Yang tidak Kalah Indah Adalah Pantai Lhok Bubon. Pantai ini berada di desa Bubon. Jarak Pantai Pantai Lanaga, sekitar 8 km Dari Pusat Kota Meulaboh.

Selain keindahannya, Pantai Lhok Bubon Suami juga Terkenal sebagai daerah penghasil makanan laut, Pantai Bubon Selalu Ramai dikunjungi apa lagi di saat liburan sekolah maupun liburan lebaran. Masyarakat Sekitarnya Yang Ingin Menikmati segarnya makanan laut sekaligus Menikmati alam pantainya. Selain merupakan Tempat tujuan Pariwisata. 

Pantai Batee Puteh Aceh Barat

Jika ingin Pergi wisata pantai yang tidak terlalu Jauh untuk Menuju Pantai di Aceh Barat, direkomendasikan untuk mengunjungi Pantai Batee Puteh, karena jaraknya hanya 3 km dari pusat kota meulaboh. Jangan khawatir Mengenai pemandangannya, pantai Batee Puteh tidak kalah indah dari pantai lainnya di aceh barat. Beda dengan Pantai Lhok Bubon, wisatawan Yang berkunjung ke Pantai Batee Puteh kebanyakan bertujuan Berenan dan hanya Menikmati Keindahan pemandangan. Tempat Liburan Yang Cocok Bagi Keluarga, selain itu pantainya Yang putih bersih  Dan Menambah Daya tarik Kawasan Wisata.

Pantai Suak Ribee

Pantai Suak Ribee merupakan salah satu tempat rekreasi yang terdapat di pesisir kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. Jika tujuan anda adalah Sunset, maka Pantai Suak Ribee yang harus anda Kunjungi. Pantai ini biasanya ramai dikunjungi pada saat disore hari dan juga pada saat hari Libur atau akhir pekan, mulai dari Anak remaja maupun orang dewasa. 

Pantai Suak Ribee lebih Indah Dan menarik sebelum terjadinya Bencana tsunami. Disepanjang pinggiran pantai terdapat pohon cemara dan pohon kelapa yang tumbuh disana. Tempat Peristirahatan juga tersedian cafe Yang berjejer disepanjang jalan. Ketika sore hari Pemandangan yang indah membuat andai takjub Yaitu ketika matahari Tenggelam di Saat senja Dan merasakan sejuknya angina semilir yang sepoi-sepoi menerpa wajah

Pantai Cemara Indah

Pantai Cemara Indah selain pasir pantainya putih Yang Indah, disini tersedia taman rekreasi, yang merupakan bagian dari objek wisata yang rekreasi keluarga. Pantai Cemara Indah ramai di kunjungi tidak hanya dari 'masyarakat kabupaten aceh barat Saja, tetapi juga dari daerah di luar aceh, hari yang ramai dikunjungi terutama di hari-hari Libur Dan Akhir Pekan. 

Tempat Wisata Pantai Cemara Indah yang nantinya akan menjadi objek wisata yang yang terus berkembang. Di pingir pantai juga ada tersedia warung makan, balai tempat berteduh, bangku taman, tempat permainan anak, lapangan olah raga Dan musholla. Di Samping itu juga tersedia perasarana air bersih, Listrik.

Pantai Pusong Sangkalan

Pantai Pusong Sangkalan berjarak 3 Km Dari Kota Blangpidie Ibu Kota Kabupaten Aceh Barat Daya, Pantai Pusong Sangkalan berhadapan dengan Samudera Hindia masih sangat asri dan bersih, pasirnya yang bersih dan agak kasar. 







Pantai Ujung Karang
Sesuai dengan namanya pantai ini banyak terdapat karang baik yang besar maupun yang kecil. Jikakesanan dan  pengen mandi, hendaknya berhati-hati karena di pantai tersebut banyak sekali batu karang yang bisa membuat kaki terluka atau jika tergelincir bisa kepala yang terluka. Apalagi jika sedang pasang, ombak di pantai ini diharapkan jangan berenang karena ombaknya yang cukup berbahaya buat kamu yang tidak pandai berenang.

Tembok pembatas ombak sepanjang bibir pantai Ujung Karang hanya menyisakan beberapa meter saja, karang-karang berserakan melapisi tanah disekitarnya dan bukti otentik lainnya adalah letak kuburan massal korban tsunami yang juga berada di dekat pantai. 


Pantai Lanaga

Pantai Lanaga merupakan shalat Satu Pantai terindah di Aceh Barat, Pantai Lanaga berada di Desa Peunaga, Kabupaten Aceh Barat. Untuk menuju Pantai lanaga jaraknya cukup dekat, hanya berjarak 5 km Dari Pusat Kota Meulaboh. 

Keindahan akan panoramanya membuat Kawasan ini Sering dikunjungi wisatawan. Selain panoramanya Yang Indah, yang menjadi daya tarik Pantai ini Adalah Acara unik Yang Selalu diadakan disini, ada acara perlombaan perahu dengan didesain unik Dan menarik, Selain itu juga ada  Olahraga Yang disediakan seperti Jet Sky Dan Lain sebagainya.



Labels: